Rabu, 26 September 2018

Kuliah di Jakarta

Kuliah di Jakarta adalah kuliah paling keren seumur hidupku. Kenapa tidak? Kita harus kuliah berangkat ke Jakarta. Dari Solo loh. Dan kita pakai pesawat ke sononya. Bayangin.. Apa gak keren tuh. Dan ini disaat saya dan teman-teman lagi genting-gentingnya kangker. Alias kantong kering. Walhasil semua pada bawa bekal, siapa tau kelaperan dan kehabisan ongkos. Lalu kemudian pada bawa kuitansi hutang koperasi. Takutnya hilang di kos. Kan nanti mau ngembaliin. Huff
Tapi seru juga sesampai di bandara Soehat. Kita bertujuh dengan dosen, Pak Hendry yang suabar. Beliau setiba di bandara langsung jalan super cepat, bersama dengan kaki beliau yang cukup panjang. Walhasil kita juga ikut sa'i sa'i kecil gitu mengejar beliau.
Gak taunya ternyata beliau mencari taxi untuk kita bertujuh. Dan cari-cari kemana tibalah kita pada sebuah mobil besar banget. Dan pak Henry pun dengan santainya menunjuk mobil tersebut. Mobil ALPHARD.
Gleg..
Saya langsnung menelan ludah. Maklum saya yang bawa uang teman-teman untuk transport kuliah di Jakarta ini. Di dalam semua pada bergembira naik mobil yang mungkin untuk pertama kali dan terakhir kalinya. Kita betul-betul terlihat katrok duduk di dalam alphard ini. Di roof nya ada yang bisa digeser untuk melihat cuaca. Hanya satu yang kita katakan saat itu.
Keren..